Hachinan-tte Bab 19

SEORANG PENYENDIRI JUGA TERLIHAT MENCOLOK DI KERAMAIAN

“Hei, kau bocah yang biasanya. Apa kau datang untuk menjual tangkapan juga hari ini?”

“Ya.”

“Kau rajin sekali mendapatkan uang.”

Selama tiga tahun terakhir ini, aku sering mengunjungi kota pedagang Breitburg di wilayah kekuasaan Margrave Breithilde.

Aku akhirnya berumur sebelas tahun, tapi tidak ada hal besar yang terjadi selama tiga tahun ini.

Karena perlakuanku di rumah menjadi rumit karena sihir, aku bangun pagi-pagi sekali setiap hari dan setelah menghabiskan sarapan dan berlatih ilmu pedang, aku segera memasuki kedalaman hutan dan pergi dengan sihir teleportasi.

Tujuannya adalah suatu tempat di bagian selatan lahan yang tidak dikembangkan.

Aku bisa melakukan latihan sihir khusus yang dibutuhkan. Aku juga bisa mencoba alkemi dalam berbagai cara dengan material seperti bijih yang diambil dari tambang dan aku bisa mencoba membuat berbagai macam makanan dan hidangan dari berburu, mengumpulkan makanan, dan memancing.

Berkat kantung sihirku, sejumlah besar makanan, bahan-bahan makanan, material, logam, dan barang lainnya yang sukses dihasilkan dengan alkemi disimpan di dalamnya.

Sambil membuat sejumlah besar barang-barang untuk melatih sihirku, aku membuat banyak makanan karena itu tidak akan memburuk saat disimpan di dalam kantung sihirku jadi aku berulang-ulang menaruh semuanya di dalam kantung sihir sebagai hasilnya.

Tapi apa yang bisa kurencanakan dengan seratus ribu guci buatan sendiri yang berisi sepuluh kilo garam yang dimurnikan dengan sihir?

Tapi kekuatan sihir masih harus dihabiskan dalam jumlah besar kalau aku mau meningkatkan kekuatan sihirku yang menjadi besar tapi masih terus tumbuh karena latihan spesial.

Karena akan menjadi sangat bodoh bagiku untuk melancarkan serangan sihir tingkat tinggi yang terlihat brutal, aku mungkin tidak punya pilihan tapi secara sebanding menggunakan kekuatan sihir dengan menembakkan banyak sihir spesial secara beruntun.

Sama halnya dengan gula, miso, dan shoyu yang disimpan di dalam guci yang bisa melampaui jumlah lima puluh ribu dengan mudahnya. Aku menghitung bahwa itu cukup untuk persediaan seumur hidup.

Barang paling umum adalah gula yang dimurnikan dengan sihir dari batang tebu yang tumbuh dengan alamiah di pulau tak berpenghuni di selatan.

Aku juga bisa membuat miso dan shoyu di waktu senggangku karena kacang kedelai tersedia untuk dibeli, bahkan di Breitburg.

Karena kualitasnya meningkat saat membuat dalam jumlah banyak, aku telah hanyut dalam produksi bahkan tanpa memikirkan jumlah yang dibutuhkan.

Dan juga ada banyak batangan besi, tembaga, emas, perak, dan platina juga.

Pengembangan area ini akan dimulai setelah beberapa ratus tahun lagi. Karena itu, aku bisa memakainya sedikit sampai saat itu. Juga ada banyak tambang yang ditinggalkan dengan setiap logam diambil.

Malahan, hanya aku saja yang menyadari eksistensi tambang ini jadi tidak ada satu orang pun yang akan tahu bahwa tambang ini sudah menjadi tambang yang ditinggalkan.

Dan aku tidak punya bakat apapun sebagai seorang pengrajin dalam alkemi dan penciptaan alat sihir.

Aku hanya menyimpan semuanya dalam kantung sihir, bahkan bijih yang tidak diolah.

Meskipun dengan metode pemurnian, semuanya adalah produk kualitas tinggi saat akurasi magisku yang meningkat.

Aku menghabiskan waktuku di Dataran Buas selama tiga hari seperti ini dan lalu menuju ke Breitburg lagi.

Dengan kelinci, musang, badger, cerpelai, dan burung guinea yang kubunuh selama perburuanku, aku bergabung dengan bazaar sebagai anak laki-laki rajin yang datang menjual tangkapan untuk keluarganya seorang diri. Aku kemudian membeli beras, kacang kedelai, dan barang-barang rumah tangga lain dari keuntungannya.

Beras secara khusus adalah benda yang sangat penting.

Aku pada dasarnya adalah orang Jepang jadi aku benar-benar ingin memakannya setiap hari bagaiamanapun caranya.

Ada banyak jenis beras bahkan di dunia ini.

Ada beras merah, beras hitam yang disebut “beras kuno”, tipe bulir panjang, bulir setengah, dan bulir sedang yang banyak beredar di Asia Tenggara selama kehidupanku yang lalu.

Spesies bulir pendek adalah yang banyak terdapat di Jepang.

Semua itu berasal dari sihir kuno selama era kebudayaan, dan sepertinya adalah hasil dari pembiakan selektif yang rajin.

Tapi pembiakannya tidak membuat kemajuan apapun akhir-akhir ini.

Dengan sihir kuno selama era kebudayaan, ada orang-orang yang menggunakan sihir “Growth Stimulation” untuk meningkatkan efisiensi pembiakan tanaman, yang adalah hal langka sekarang.

Jadi seperti itulah.

Aku tidak bisa menggunakannya juga tapi manusia yang bisa menggunakannya dengan efeknya bisa ditemukan. Itu adalah sihir lemah yang dilepaskan setiap hari dari pagi hingga malam yang mengurangi waktu panen sebanyak setengahnya.

Mereka tidak bisa meningkatkan hasil biakkan dengan mudah karena mereka tidak mengembangkan tempat seperti Pusat Ekperimen Pertanian dari kehidupan lamaku.

Aku pada dasarnya membeli beras jenis bulir pendek, meskipun itu yang paling mahal. Aku juga membeli jenis bulir panjang untuk nasi goreng dan pilaf, karena sangat tidak biasa bagi seseorang untuk membeli beras kuno.

Dan aku juga membeli beras ketan.

Aku bisa membuat kue ketan kukus dengannya.

Tepung kacang kedelai juga bisa dibuat dari kacang kedelai yang kubeli sebagai bahan untuk miso. Aku juga bisa membuat anko (TL: selai/pasta kacang merah khas Jepang) kalau ada kacang merah.

Karena ada gula, aku bisa membuat Kinako dan Ohagi secara rutin.

Aku bisa memasak untuk diriku sendiri seperti di kehidupanku yang lama kalau itu terjadi.

Adalah hal yang mustahil untuk melakukannya setiap hari tapi aku melakukannya sebagai hobi untuk memasak di hari liburku.

Untuk makanan manisnya, aku berterima kasih pada nenekku yang mengajariku bagaimana caranya membuat miso.

Itu mengingatkanku, bagaimana dia sekarang?

Pikiran itu membuatku merasa tidak tenang.

Setelah ditugaskan dalam pembelian bahan-bahan makanan untuk domestik dan luar negeri di perusahaan perdagangan kelas dua, itu sepertinya berguna sebagai pengalaman.

Aku tidak tahu sampai tingkat tertentu tipe dan jumlah rempah yang digunakan sebagai bahan untuk kari yang berhasil kubuat di hari yang lain, itu akan memerlukan lebih banyak waktu untuk menemukan campurannya.

Itu akan menjadi tidak luar biasa meskipun itu membutuhkan waktu lama karena aku hanya bekerja sendirian.

Selain itu, aku bisa menghabiskan uangku sendiri untuk makan siang dan makanan penutup di kota.

Dan juga ada sebuah perpustakaan di kota ini.

Aku bisa di sana sepanjang hari hanya dengan satu koin tembaga sebagai biaya administrasinya, jadi aku membaca buku kapan pun waktu mengijinkan.

Aku sudah membaca banyak buku di ruang belajar di rumahku. Ada banyak buku yang lebih berharga disimpan di sini.

Latihan sihir, termasuk makanan, sangat meningkat dalam hidupku.

Aku sibuk, yang menjadi alasan besar aku tidak merasakan begitu banyak rasa tidak nyaman.

Tapi aku masih menulis balasan secara berkala pada surat yang datang dari Erich nii-san sekali setiap beberapa bulan.

Dikatakan bahwa setelah Erich nii-san melewati tes untuk menjadi pegawai kecil di Ibukota Kerajaan, dia sepertinya disayangi oleh atasannya.

Dia diperkenalkan pada putri atasannya dan sepertinya saat ini mengencaninya dengan prospek pernikahan.

Itulah Erich nii-san yang pandai dan tampan untukmu.

Dia sepertinya berjalan tanpa hambatan di jalan menuju hidup yang memuaskan.

Itu perbedaan besar dibandingkan dengan adik laki-lakinya yang penyendiri yang kecanduan sihir.

Dan putri atasannya itu adalah anak perempuan satu-satunya dari bangsawan kelas lebih rendah.

Yang berarti, dia akan mengambil alih rumah atasannya itu sebagai calon menantunya.

Itu bisa dibilang bahwa kehidupan yang memuaskan.

Bagaimanapun, meskipun seseorang dilahirkan dari keluarga bangsawan di dunia ini, ada banyak putera yang akhirnya kehilangan status sosial mereka.

Dan dikatakan bahwa kedua saudaraku yang lain juga menjadi anggota dari Pauskan Keamanan Ibukota Kerajaan.

Pernikahan masih belum muncul, tapi aku yakin Erich nii-san mengincar menjadi orang yang diadopsi ke dalam keluarga istrinya yang merupakan keluarga keturunan ksatria hanya dengan seorang anak perempuan.

Kenapa aku tahu ini adalah karena itu tertulis di dalam buku bahwa bukanlah hal yang tidak biasa bagi putera kedua dari keluarga bangsawan dan seterusnya untuk menemukan sebuah pekerjaan dengan seorang karyawan kerajaan yang bekerja sebagai pegawai kecil atau prajurit yang bertujuan untuk diadopsi ke dalam keluarga istrinya untuk meneruskan gelarnya.

Putera kedua dari keluarga bangsawan hidup selama beberapa waktu sebagai anggota keluarga bangsawan tapi mereka tidak diperlakukan sebagai seorang bangsawan kecuali mereka meneruskan gelar dan harus membayar biaya makan mereka sendiri.

Seseorang bisa mempunyai wilayah kekuasaan mereka sendiri tanpa peran dan ada juga kemungkinan mewarisi gelar bahkan tanpa teritori, tapi mereka harus mendapatkan biaya hidup mereka sendiri.

Ini sama halnya dengan samurai dan bangsawan dari jaman dulu di kehidupanku yang lalu.

Aku pada dasarnya tidak memiliki penyesalan sebagai seorang bangsawan, tapi itu adalah sebuah cerita bagus untukku yang berencana untuk hidup sebagai seorang petualang di masa depan.

Aku harus melewati waktu satu tahun lagi.”

Aku akan berumur dua belas di tahun depan.

Aku masih tidak diperlakukan sebagai seorang dewasa tapi aku menemukan cara untuk mempercepat hidup mandiriku.

Itu adalah memasuki sekolah persiapan petualang yang serikat petualang kota ini kelola.

Sekolah persiapan petualang adalah tempat untuk menjadi seorang petualang, yang mungkin dari umur lima belas tahun. Itu adalah sebuah sekolah yang dibuat dengan tujuan pengajaran teknik yang diperlukan sebelum itu.

Satu syarat pendaftarannya adalah umurnya paling tidak dua belas tahun.

Siapapun yang di bawah dua belas tahun bisa masuk, dengan setidaknya satu tahun belajar teknik yang diperlukan sebagai seorang petualang.

Latihan dasarnya tidak dilakukan di wilayah monster.

Tapi sekali setiap beberapa bulan setelah masuk sekolah untuk lebih dari satu tahun, murid-murid yang menonjol dengan satu petualang profesional sebagai pengawal bisa berpartisipasi dalam latihan di wilayah monster dengan kesulitan lebih rendah.

Itu kedengaran bagus. Aku akan berpartisipasi di dalam ini.

Dan di sekolah persiapan ini, seseorang akan dibebaskan dari semua biaya kalau mereka dianggap melakukan ujian masuk dengan luar biasa.

Aku bisa membayar uangnya kalau dibutuhkan tapi karena aku mau untuk tetap diam tentang isi kantung sihirku, aku akan membujuk mereka dengan berkata “Aku akan berjuang untuk biayanya agar bebas biaya jadi aku bisa menutupi biaya pendidikan dan biaya hidup dengan berburu.”

Bagaimanapun, keluargaku tidak mau mengeksposku pada bawahan sebisa mungkin. Karena itu, mereka tidak akan menolak kalau aku menutupi biaya sekolah dan hidupku dengan caraku sendiri.

Kenyataannya, Ayah tidak menolak ini setelah aku kembali ke rumah dan bicara padanya tentang ini.

Meksipun syaratnya adalah aku harus mengatur biaya pendidikan dan hidupku sendiri. Aku bisa mengaturnya jadi aku mau untuk satu tahun ini berlalu dengan cepat.

Tapi tidak ada hal yang bisa kulakukan sebelum pendaftaran sekolah persiapan.

Jadi dengan karir masa depanku yang telah ditetapkan tanpa masalah, aku pergi ke hutan seperti biasa dan mencoba berteleportasi dari sana.

Tapi hari ini adalah pertama kalinya aku diganggu.

Aku harus memasang sihir deteksiku untuk berjaga-jaga supaya sihir teleportasiku tidak akan dilihat, tapi hari ini adalah pertama kalinya ada reaksi terhadap itu.

 “Enam orang dari arah barat-daya?

Aku tidak pernah merasakan respon manusia seperti ini sebelumnya.

Sama sekali tidak mungkin manusia lain akan memasuki hutan ini, karena keluarga Baumeister memiliki hak eksklusif atasnya.

Dan ada banyak hutan lain seperti ini yang penduduk desa lainnya bisa gunakan untuk berburu dan mengumpulkan makanan.

Hanya saja dengan semua lahan yang belum tergarap, selain dari hutan ini, keluarga Baumeister telah memberikan ijin untuk pergi secara bebas ke dalam hutan selama pajaknya dibayar.

Jadi para bawahan tidak pernah sekalipun mengeluh soal masalah ini.

Jadi untuk apa mereka di sini?”

Mereka telah terlihat olehku.

Aku tidak punya alasan untuk melarikan diri dengan sihir, tapi karena mereka mendekat, aku memutuskan untuk mengintimidasi lawanku sebagai gantinya.

Aku tidak suka sikap mereka yang menyelinap.

“Siapa kalian semua!”

Saat aku mengarahkan suaraku ke tempat yang kurasakan adanya orang, enam orang muncul dari bayangan pohon besar.

Aku mengenali mereka saat aku melihat mereka.

Gundik ayahku, Leila, dan ayahnya, Klaus, yang adalah kepala desa dari desa terdekat.

Diikuti anak-anaknya, saudara dan saudari tiriku: Walter si putera keenam, delapan belas tahun, Karl si putera ketujuh, tujuh belas tahun, Agnes si putri tertua, lima belas tahun, dan Karina si putri kedua, empat belas tahun.

Mereka orang yang kukenal.

Tapi kami sebenarnya hanya bertukar percakapan untuk pertama kalinya saat pernikahan Kurt si putera tertua dan Hermann si putera kedua, atau hanya saat duduk di pesta setelahnya.

Mereka adalah saudara dan saudariku meskipun tiri, tapi karena ibuku kelahiran bangsawan dan mereka anak-anak rakyat biasa, sekalipun mereka berhubungan dengan kepala desa, perlakuan itu berubah secara signifikan di dunia ini.

Pertama, seorang anak tidak akan memiliki hak waris kalau bukan dari istri sah. Bahkan gadisnya tidak akan menjadi alat pernikahan politik kecuali diakui ayahnya.

Kebanyakan anak-anak haram memasuki keluarga dari garis keturunan bawahan sebagai seorang anak adopsi atau sebagai menantu. Itu adalah tradisi untuk mengambil alih jabatan kepala desa atau keluarga kepala desa.

Dengan keadaan seperti itu, selain daripada ayahku karena mereka adalah anak-anaknya, bahkan Kurt si putera tertua dan Hermann si putera kedua hampir tidak pernah berbicara dengan mereka.

Sudah jelas mereka menjaga jarak mereka dari istri sah yang juga adalah ibuku.

Kenyataannya, ibuku juga tidak bicara dengan mereka, mungkin karena perbedaan status sosial.

Aku, di sisi lain, tidak melakukan banyak percakapan bahkan dengan keluargaku yang sebenarnya.

Aku hidup seperti biasa, dan secara alamiah aku jarang berbicara dengan orang-orang ini yang baru kutemui dua kali.

Tapi jelas mereka mempunyai urusan denganku sekarang jadi aku muncul di depan mereka seperti ini.

“Maaf atas ketidaksopanan kami yang tiba-tiba, Wendelin-sam.”

Klaus sebagai kepala desa menyapaku mewakili keenam orang itu.

Umurnya hampir enam puluh tahun yang di dunia ini diperlakukan sebagai orang tua, tapi dia kelihatan sepuluh tahun lebih muda.

Selama bergenerasi-generasi, yang lahir dari keluarga kepala desa mengatur desa terdekat dan petani. Pendahulunya, seperti kakeknya dan ayahnya, adalah orang kepercayaan dengan reputasi tinggi yang dikenal di mana-mana.

Dan meskipun para ksatria tidak bisa membaca kanji dan orang-orang di keluarga Baumeister hampir tidak bisa menghitung pajak, dia bisa membaca dan menulis dan melakukan matematika dengan normal, mengumpulkan pajak dari rakyat, perncatatan dan akunting, dan apapun dalam hal finansial.

Walaupun dia pensiun sekarang, sekarang sebagai bawahan keluarga Baumeister di masa mudanya, dia pergi dengan prajurit bantuan untuk menanggapi permintaan mendesa Margrave Breithilde beberapa tahun yang lalu. Dia juga berpatisipasi dalam penyerangan pada perbatasan teritori antara Margrave Breithilde dan Viscount Ainsbach.

Aku bisa melihat kenapa dia mempunyai roman wajah waspada.

Aku hanya putera kedelapan berumur sebelas tahun, dan dia tidak punya kesempatan apapun untuk bicara padaku yang adalah putera istri sah.

Mendatangi aku yang tidak bodoh dan tidak berpendidikan, yang hanya punya garis keturunan untuk dipamerkan, dan tidak punya kekuatan untuk berbicara dengan sangat tidak sopan.

Itu tidak masalah denganku, tapi ada perbedaan besar dalam status antara orang biasa dan bangsawan di dunia ini.

Aku masih seorang bangsawan, jadi nada bicara ini di depan Klaus adalah yang benar.

Sebenarnya, Leila di bagian belakang dan juga saudara dan saudari yang lain terdiam.

Empat orang lain yang, selain dariku tidak lahir dari Leila, adalah kakak laki-laki dan perempuanku yang tidak bicara padaku dengan akrabnya. Ini saja sudah menjadi bukti perbedaan besar di dunia ini dalam hal status.

Terutama di bagian tengah dekat Kota Kerajaan. Ada keadaan di mana seorang rakyat biasa dipenggal oleh bangsawan hanya karena bicara tidak sopan.

Itu bukan berarti semua bangsawan itu sombong.

Sistem kelas ini tidak hanya di Kerajaan Helmut, itu juga berlaku sebagai sumber stabilitas di Kerajaan Suci Urquhart.

Tapi hanya ada beberapa rakyat biasa yang dibunuh karena itu. Kebanyakan berakhir dengan cambukan sebagai gantinya.

“Itu tidak masalah, apa yang kau inginkan? Aku ingin pergi berburu sekarang.”

“Maaf karena saya muncul di tempat ini begitu tiba-tiba. Saya datang kemari dengan sebuah permintaan untuk Wendelin-sama.”

“Permintaan untukku?”

“Biar saya katakan terus terang. Saya ingin Wendelin-sama menjadi penerus keluarga Baumeister.”

“Huh?”

Mataku melotot keluar karena permintaan tiba-tiba itu.

Leave a comment